Sambangi MTsN 2 Kota Bima, Kakan Kemenag Kota Bima : Mari Tingkatkan Dedikasi, Jaga Nama Baik Kemena
Silaturrahmi Kepala Kemenag Kota Bima

By admin 10 Okt 2022, 10:02:02 WIB Silaturrahmi
Sambangi MTsN 2 Kota Bima, Kakan Kemenag Kota Bima : Mari Tingkatkan Dedikasi, Jaga Nama Baik Kemena

Gambar : Kakan Kemenag Kota Bima Sambangi MTsN 2 Kota Bima


Hari ini, Senin 10 Oktober 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si sambangi MTs Negeri 2 Kota Bima. Kedatangannya pada hari ini merupakan silaturahmi yang pertama kalinya dalam menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Bima yang kedua. Diketahui bahwa H. Syahrir, M.Si pernah menjabat sebagai Kakan Kemenag Kota Bima periode 2010-2017, kemudian dikukuhkan sebagai Kakan Kemenag Kab. Bima (2017-2020), selanjutnya menjadi Kakan Kemenag Kab. Dompu (2020-2022). Pada tahun ini (2022), kembali Dia dipercaya sebagai Kakan Kemenag Kota Bima yang kedua kalinya, dilantik pada bulan September kemarin. Kunjungannya bertepatan dengan Upacara Bendera, Beliau langsung dinobatkan sebagai Pembina Upacara Bendera di halaman MTs Negeri Kota Bima (10/10). 
Dalam kesempatan amanat pembina upacara, Dia mengucapkan terimakasih kepada semua Guru dan Pegawai yang ada di lingkungan MTsN 2 Kota Bima atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini, dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, pungkasnya mengawali amanat upacara.
Lebih khusus Dia menekankan kepada ASN, supaya meningkatkan dedikasi dalam menjalankan tugas dan fungsi demi tercapainya cita-cita luhur kementerian agama. Dia juga tidak lupa mengingatkan supaya menjaga nama baik kementerian agama. "Jagalah nama baik, bekerjalah dengan ikhlas, tunjukkan kinerja yang optimal, jangan melakukan hala-hal yang yang tidak pantas dan tidak bermoral. Seperti baju putih yang kita kenakan ini, apabila terkena dengan kotoran sedikit saja, sangat menjolok walaupun dilihat dari kejauhan. Karena Kemenag merupakan lokomotif agama dan akhlak, sangat tidak etis melakukan yang amoral, serta diintai terus oleh masyarakat, sehingga sangat mudah terlihat jelas apabila melakukan yang tidak baik." sambungnya.
Lebih lanjut, Dia mengajak ASN Kementerian Agama untuk menjaga kekompakan, kerja sama dan solidaritas di dalam rumah besar Kemenag yang kita cinta. Kemenag ini adalah rumah besar kita yang merupakan jumlah ASN terbanyak di Indonesia kurang lebih terdiri dari 236.200-an ASN. pungkasnya.
Usai Upacara Bendera, Kepala Kemenag Kota Bima didampingi oleh Kepala Kasubag dan TU memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Peserta Didik Berprestasi MTsN 2 Kota Bima yang telah mendapat Juara di babagai kompetisi pada bulan kemarin. Penghargaan diberikan kepada Pemenang Juara OBA 5 Tingkat Prov. NTB, Juara 2 Gerak Jalan Indah Putra dan Putri Tingkat Kota Bima, Juara 1 Lomba Panahan Tingkat Pramuka Kota Bima, dan masih banyak lagi prestasi gemilang lainnya.
Kepala MTsN 2 Kota Bima, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kemenag Kota Bima yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke MTsN 2 Kota Bima ditengah padatnya kesibukan yang dijalani. (al-Faqir).




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment