MTs Negeri 2 Kota Bima Gelar Upacara Pembukaan MATSAMA
Matsama TP 2022/2023

By admin 14 Jul 2022, 15:20:52 WIB Pendidikan
MTs Negeri 2 Kota Bima Gelar Upacara Pembukaan MATSAMA

Gambar : Pembukaan Matsama MTsN 2 Kota Bima


Kota Bima – Masa Ta’aruf Santri Madrasah (MATSAMA) MTs Negeri 2 Kota Bima Tahun Pelajaran 2022/2023 dimulai dengan Upacara Pembukaan, Kamis (14/07). Abdul Gani, S.Ag., selaku Kepala Madrasah bertindak sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh Puluhan Guru, 288 Peserta Didik Baru, dan 30 Pengurus/anggota Osim yang sekaligus sebagai Panitia Pelaksana.
Matsama MTsN 2 Kota Bima tahun ini mengambil tema “Membentuk Pribadi Unggul IPTEK Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi dan Bermoral Dalam Bingkai IMTAQ”. Selain diarahkan oleh Waka Bidang Kesiswaan, Irfan, S.Pd.I, Matsama ini juga didampingi oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 2 Kota Bima. Kegiatan Matsama direncanakan berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari Sabtu (16/07)
Kepala Madrasah dalam Amanat Pembina Upacara menyampaikan Selamat Datang dan Selamat Bergabung di MTsN 2 Kota Bima kepada Peserta Didik Baru tahun ini yang berjumlah 288 Peserta. Selain itu, Pembina Upacara juga menyampaikan Kegiatan Matsama ini merupakan Masa Peserta Didik Baru untuk berta'arruf, saling kenal mengenal antar sesama peserta didik, mengenal guru dan mengenal kehidupan lingkungan madrasah, serta mendalami Karakter, Akhlak yang baik, Moral yang tinggi sebagai jati diri siswa MTsN 2 Kota Bima.
"Matasama ini sebagai ajang berta'arruf, mengenal lingkungan madrasah dan saling kenal mengenal antar peserta didik, selain itu, kalian juga akan dibina menjadi siswa yang bermoral, berakhlak, karena Akhlak lebih tinggi dari ilmu" pungkas Kamad yang biasa disapa dengan Pak Geno tersebut
Amanat Pembina Upacara diakhiri dengan Penyematan Papan Nama Pengenal secara simbolis sebagai tanda dibukanya Matsama tahun ini. Pembukaan Matsama berjalan penuh khidmat. Semoga berjalan lancar sampai pada hari penutupan. (al-Faqir)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment