MTsN 2 KOTA BIMA IKUT JALAN SEHAT HAB KE-78 KEMENAG RI TAHUN 2024
Jalan Sehat dalam Rangka HAB ke 78 Kemenag RI

By E. Amryn, S.Ag.,M.S.I 10 Des 2023, 22:03:51 WIB Olahraga
MTsN 2 KOTA BIMA IKUT JALAN SEHAT HAB KE-78 KEMENAG RI TAHUN 2024

Gambar : Foto Jalan Sehat dan menunggu Undian Kupon Berhadiah (Door Prize)


Kegiatan jalan sehat Kementerian Agama RI tingkat Kota Bima terlaksana pada Sabtu, 09-12-2024 yang diikuti oleh seluruh satuan kerja di bawah naungan Kementerian Agama Kota Bima, Lembaga Pendidikan Madrasah semua tingkat, MI, MTs dan MA. Selain dari lembaga pendidikan madrasah ada juga pegawai pada Kantor Urusan Agama pada setiap kecamatan termasuk penyuluh agama. Dan pegawai Bank, BSI, Bank Mandiri, BNI dll.

Nampak di barisan utama Pj Wali Kota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, Sekretaris Daerah, Drs. H. Mukhtar, MH., Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si., Plt. Kasubag TU, H. Mansyur, S.Ag., dan mantan pejabat kasubag TU, Drs. Mahmud, SH. Setelah itu ada barisan yang teratur, para pengawas madrasah dan pengawas pendidikan agama islam dan juga pada barisan yang lainnya, seperti Kepala madrasah, kepala seksi para penyelenggara demikian juga pada barisan selanjutnya, barisan dewan guru dan para pelajar, baik itu para pelajar dari madrasah maupun santri pondok pesantren sekota Bima.

Pj. Wali Kota Bima melepas kegiatan jalan santai itu, namun sebelum itu dikatannya dengan berapi api, bahwa “pegawai kemenag harus mampu membangun dan bertanggung jawab pada kerukunan hidup antar ekosistem kehidupan manusia, baik itu, kerukunan hidup antar manusia penganut agama yang sama maupun yang menganut antar agama yang berbeda. Hal yang disampaikannya sesuai dengan tema jalan sehat, Tingkatkan Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.” Rute jalan sehat, star depan kantor wali kota bima dan finish di lapangan Sera Suba.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Bima, Dewan Guru, Pegawai Tata Usaha dan para pelajar, adalah barisan yang paling panjang dan banyak, sehingga Edy Amryn, S.Ag.,M.S.I., Kepala MTsN 2 Kota Bima Berkomentar, “antusiame stekholder internal MTsN 2 Kota Bima sangat tinggi. Hal ini tidak diragukan semua kita tumpah ruah di jalanan ikut memeriahkan jalan santai dalam rangka HAB ke-78 Kemenag RI tingkat Kota Bima pada tahun ini.” Edy melanjutkan komentarnya, “kita semua sadar dan paham, kebersamaan itu penting untuk menjaga marwah lembaga, kita harus tunjukkan kebersamaan dalam mensukseskan setiap program.” (Author:AE001)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment