Luar Biasa, Madrasah ini Launching 5 Aplikasi Sebagai Kado Hari Guru 2022
Hari Guru Nasional Tahun 2022

By admin 26 Nov 2022, 14:58:40 WIB Teknologi
Luar Biasa, Madrasah ini Launching 5 Aplikasi Sebagai Kado Hari Guru 2022

Gambar : Kado Hari Guru 2022 : Kelas VIII-2 TI MTsN 2 Kota Launching 5 Aplikasi


MTsN 2 Kota Bima melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022. Rangkaian Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, Jumat 25 November 2022 (Hari Guru Nasional) menggelar Upacara Bendera sekaligus sebagai pembuka rangkaian kegiatan menyambut HGN. Lanjut, pada hari kedua, Sabtu 26 November 2022 melaksanakan lomba kelas dan penyerahan kado cindra mata dari peserta didik kepada semua Dewan Guru tercinta. 
Adapun yang dinilai pada lomba kelas yaitu, keindahan hiasan kelas, kebersihan, kekompakan, kreativitas, pentas seni dan kelezatan jamuan makanan yang disajikan. Peserta didik tidak lupa memberikan kado kepada Bapak/Ibu Guru sebagai ucapan terimakasih atas kerja keras, kegigihan dan keikhlasan serta kesabarannya dalam mendidik.
Dari 25 rombel kelas yang terdapat di MTsN 2 Kota Bima, ada  kelas yang beda dari kebiasaan dalam memberikan kado pada hari guru tahun ini. Adalah peserta didik kelas VIII-2 TI. Mereka memberikan kado berupa launching 5 aplikasi. Dari lima aplikasi tersebut, tiga aplikasi android dibuat oleh siswa menggunakan Sketchware, sedangkan dua aplikasi lainnya berbasis web dikembangkan oleh pembinanya menggunakan bahasa pemrograman PHP 7.4. Kelima aplikasi yang dimaksud yaitu :
1. Quran Digital
2. Asmaul Husna
3. Website MTsN 2 Kota Bima (android)
4. Jadwal Mata Pelajaran
5. Absen Siswa.
Mereka mengundang Kepala MTsN 2 Kota Bima untuk melaunching aplikasi tersbut. Pada kesempatan sebelum launching, Kepala MTsN 2 Kota Bima menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan peserta didik kelas VIII-2 TI dalam membuat aplikasi pemrograman sederhana versi android. Lebih lanjut Dia mengatakan "Saya akan teruskan aplikasi ini ke pihak Kanwil Kemenag NTB, sebagai bukti bahwa madrasah kita bisa berinovasi dalam era transformasi technologi digital" sambungnya.  "Ini hal yang luar biasa, terus tingkatkan kreativitas kalian dalam menyongsong era technologi yang semakin hari semakin canggih" pesannya mengakhiri sambutannya. Selanjutnya Dia menempelkan telapak tangannya pada layar yang terdapat gambar telapak tangan untuk mem-play video rilis sebagai simbol dilaunchingnya aplikasi tersebut.
Kelima aplikasi ini akan diupload ke playstore dalam jangka waktu secepatnya. Semoga aplikasi Kado Hari Guru Nasional 2022 ini bermanfaat untuk semua kalangan pada umumnya, dan warga MTsN 2 Kota Bima khususnya. (al-Faqir)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment