Kepala Kanwil Kemenag NTB Ziarah Makam Kesultanan Bima Bersama ASN Kemenag
MTsN 2 Kota Bima Tidak Absen

By admin 17 Nov 2023, 17:03:24 WIB Budaya
Kepala Kanwil Kemenag NTB Ziarah Makam Kesultanan Bima Bersama ASN Kemenag

Gambar : Kepala Kanwil Kemenag NTB Ziarah Makam ke Makam Kesultanan Bima


Kota Bima, 17/11/2023 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTB beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu menggelar ziarah makam Kesultanan Bima di Rade Raja Danataraha Rasanae Barat Kota Bima.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kanwil Kemenag NTB tersebut bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para raja/sultan yang telah berkorban menyebarkan Islam dan memperkokoh persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa serta kesejahteraan masyarakat. Kepala Kanwil Kemenag NTB, H. Zamroni Aziz, S.HI.,M.H, menyampaikan pentingnya mengenang jasa para pendahulu kita yang sudah berjasa, sebagai motivasi dan uswah hasanah kita  dalam kehidupan terutama dalam menjalani tugas pengabdian kita khususnya sebagai ASN Kemenag.

Ziarah ini sebagai penutup rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Kepala Kanwil NTB ke Kemenag Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu selama tiga hari. Kunjungannya diawali dengan melakukan Pembinaan ASN Kemenag Kab. Bima di MTsN 5 Bima (15/11/2023). Kemudian di hari kedua (16/11) pada pagi harinya H. Zamroni melakukan Pembinaan ASN Kemenag Kab. Dompu lalu Kemenag Kota Bima pada sore harinya di MAN 2 Kota Bima.

MTs Negeri 2 Kota Bima, tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam kegiatan ziarah tersebut. Kepala MTsN 2 Kota Bima, E. Amryn, S.Ag.,M.S.I menginstruksikan semua jajaran guru dan pegawainya untuk menghadiri kegiatan ziarah yang dimaksud. Para Guru dan Pegawai MTsN 2 Kota Bima mengindahkan instruksi dengan sangat antusias, terlihat mereka tidak surut semangat mengikuti ziarah dari awal sampai akhir.

Ziarah Makam (17/11) dimulai dengan Kata Sambutan dari Keluarga Kerajaan Bima, Sambutan Kepala Kanwil Kemenag NTB dan diakhiri dengan zikir dan doa di kompleks Makam Kesultanan Bima. Para ASN Kemenag dengan khidmat mengenang dan meresapi makna pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang. Kepala Kanwil Kemenag NTB dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada para pejuang yang telah berjuang untuk agama bangsa dan negara.

“Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pejuang kita. Semangat juang dan perjuangan mereka harus tetap menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN Kemenag,” ujar H. Zamroni.

Acara ziarah makam Kesultanan Bima ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap agama dan tanah air di kalangan ASN Kemenag. Dengan mengenang jasa para pejuang, diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk terus berkontribusi bagi kemajuan agama, bangsa dan negara.

Tampak hadir dalam kegiatan ziarah makam tersebut, H. Zamroni Aziz (Kepala Kanwil Kemenag NTB), Kabid Bimas, Kabid Penmad Kanwil Kemenag NTB. Turut juga hadir H. Muhammad Rum (Penjabat Wali Kota Bima), Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Kab. Bima dan Dompu, beserta seluruh jajaran ASN di lingkungan tiga Kantor Kemenag Tersebut.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment