Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi, MTsN 2 Kota Bima Gelar Sederet Kegiatan
Gerakan Nasional Aksi Bergizi

By admin 26 Okt 2022, 09:15:30 WIB Kesehatan
Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi, MTsN 2 Kota Bima Gelar Sederet Kegiatan

Gambar : Gerakan Nasional Aksi Bergizi


Kementerian Kesehatan menggelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi dalam rangka menekan kasus stunting di Indonesia melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di Indonesia.
Target gerakan ini menyasar 1.028 sekolah dengan tujuan pencegahan stunting melalui gerakan remaja putri minum tablet tambah darah (TTD). Gerakan tersebut dimulai hari ini, Rabu, 26 Oktober 2022 dengan estimasi jumlah peserta mencapai 1.395.000 orang, dari total jumlah sasaran remaja putri penerima TTD di Indonesia 12.349.190 orang.
Dikutip dari laman https://promkes.kemkes.go.id gerakan nasional aksi bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tablet tambah darah, aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang sehingga sekolah memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi sacara rutin.
MTsN 2 Kota Bima tidak mau ketinggalan untuk mengambil bagian dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini. MTsN 2 Kota Bima melakukan persiapan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Mulai dari aktifkan kembali Usaha Kesehatan Madrasah (UKM), apotek hidup, setiap pekan melakukan penyuluhan kesehatan dari Puskesmas terdekat hingga mengikuti lomba sekolah sehat.
Hari ini, Gerakan Nasional Aksi Bergizi digelar secara serentak seluruh Indonesia. Keluarga Besar MTsN 2 Kota Bima mengikutinya dengan penuh semangat. Dewan Guru, Pegawai Tata Usaha dan Peserta Didik ontime dari pukul 06.00 di madrasah setempat.
Berikut deretan kegiatan yang digelar untuk mengisi Gerakan Nasional Aksi Bergizi :
1. Senam Bersama
2. Kuis Kesehatan Berhadiah.
3. Makan Bersama dengan porsi sehat yang sudah direkomendasikan sebelumnya.
4. Pemecahan rekor MURI: “Minum tablet tambah darah serentak seluruh Indonesi.”
5. Pemutaran video pencegahan stunting pada remaja.
6. Flashmob jingle tablet tambah darah yang dilakukan oleh seluruh siswa.
7. Dialog bersama menteri antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN/Bappenas, Menteri Agama, serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom meeting.
8. Pengisian aplikasi Ceria
9. Lomba kreasi konten aksi bergizi.
Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MTs Negeri 2 Kota Bima berjalan lancar, aman, tertib dan penuh khidmat. (al-Faqir).




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment